“Profesor Senior dan Profesor Kecil” Canda Ria Forum Dosen di Empang AAS

  • Bagikan

Kehadiran sejumlah profesor dan doktor di empang milik AAS adalah kelanjutan dari kegiatan rutin Forum Dosen yang biasanya dilaksanakan Jl. Cenderawasih No. 430, Makassar.

Sehari sebelumnya, Jumat, 20 Mei diskusi digelar di AAS Building, Jl Urip Sumaharjo, Makassar, dengan narasumber utama Andi Amran Sulaiman yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat IKA Unhas.

Diskusi yang dimulai usai Salat Jumat itu lebih banyak menyorot mengenai kondisi bangsa dan negara, terutama terkait penegakan hukum dan keadilan ekonomi serta kesejahteraan.

Hadir, antara lain, Koordinator Forum Dosen Dr Adi Suryadi Culla, Sekretaris Forum Dosen Dr Naidah Naing, Rektor UIN Alauddin Prof Dr Hamdan Juhannis, Rektor Unifa Dr Mulyadi Hamid, Guru Besar UMI Prof Muin Fahmal, Guru Besar UMI Prof Maruf Hafidz SH MH,

Juga hadir Dosen Fisipol Unhas Dr Hasrullah MA, Dosen UIN Alauddin Dr Firdaus Muhammad, Dosen Unismuh Dr Amir Muhiddin, dan Dr Sudirman Numba.

Diskusi pada hari pertama berlangsung hingga menjelang salat magrib. Diskusi yang bernas, akrab –berkali-kali — diselingi perdebatan, namun selalu diakhiri tawa.

Karena serunya, diskusi masih sempat berlanjut di musala hingga di ruang lobi dan teras AAS Building.

Sebelum bubar, peserta diskusi sepakat melanjutkan diskusi esok hari Sabtu, 21 Mei di empang milik Andi Amran Sulaiman.

“Saya tunggu besok pagi. Jam enam kita jalan ke empang. Di sana kita lanjutkan diskusi sekaligus menyaksikan langsung sebagian hasil diskusi kita,” kata AAS.Pagi-pagi, Andi Amran Sulaiman sudah standby di empang miliknya.

Andi Amran Sulaiman tiba lebih awal di empang. Disusul Prof Hamdan Juhannis. Keduanya tiba sebelum matahari terbit sempurna.

Sudah hadir juga Bendahara Umum PP IKA Unhas Prof Dr Murtir Jeddawi, SH, S.Sos,M.Si, Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) 2018-2019 yang sekarang menjabat Direktur IPDN Kampus Sulawesi Selatan.

Koordinator Forum Dosen Dr Adi Suryadi Culla dan Naidah Naing menyusul bersama A.S Kambie, Wakil Sekretaris Bidang Komunikasi dan Informatika, IKA Unhas.

Di lokasi juga hadir Ketua Bidang Komunikasi dan Informatika PP IKA Unhas yang baru dilantik: Suwardi Thahir bersama Ilham Rasyid, Salahuddin Alam, dan Kahar Gani. (RS)

  • Bagikan