Hari Kedua Kunker di Sultra. Jokowi Cek RSUD dr Baharuddin, Resmikan Inpres Jalan Daerah

  • Bagikan
KUNKER: Agenda Hari kedua Presiden RI, Joko Widodo, di Provinsi Sultra adalah mengunjungi RSUD dr Baharuddin di Kabupaten Muna, Senin (13/05/24). (IST)

BUTONPOS.Muna – Agenda Hari kedua Presiden RI, Joko Widodo, di Provinsi Sultra adalah mengunjungi Kabupaten Muna dan Muna Barat, Senin (13/05/24).

Presiden Jokowi tiba di Muna sekitar pukul 09.07 WITA langsung mencek pelayanan kesehatan di RSUD dr. H.L.M. Baharuddin, M.Kes.

“Saya lihat hampir di semua daerah, penyakit yang menonjol itu stroke, jantung. Problemnya kalau di sebuah Kabupaten atau Kota yang jauh dari Provinsi, tidak segera ditangani ya itu akan menjadi problem,” kata Presiden Jokowi kepada media

Presiden menekankan pentingnya akses terhadap peralatan kesehatan modern. “Sekarang Kementerian Kesehatan banyak mengirimkan CT scan, cath laba, mammogram ke RS Kabupaten/Kota, termasuk alat USG kehamilan di Puskesmas,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Pj. Gubernur Sultra. Andap Budhi Revianto menyampaikan komitmennya untuk mendukung upaya pemerintah pusat dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat Sultra.

“Kunjungan ini menjadi kesempatan berharga bagi kita untuk bersama-sama memperbaiki dan meningkatkan pelayanan kesehatan di RSUD Baharuddin Muna ini, termasuk RSUD lainnya yang ada di jazirah Sultra” kata Andap.

Kegiatan di Kabupaten Muna dilanjutkan dengan mengunjungi Pasar Sentral Laino Raha. Presiden melakukan dialog langsung dengan pedagang pasar dan meninjau ketersediaan, serta stabilitas harga sejumlah kebutuhan pokok.

Presiden Jokowi pun memberikan Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada pedagang kaki lima dan Bantuan Tunai Langsung (BTL) kepada para pedagang yang ada di Pasar Sentral Laino Raha Muna.

Presiden mengecek stok cadangan beras di Gudang Bulog, dilanjutkan dengan menyalurkan bantuan pangan kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kompleks Pergudangan Laende, Desa Lagasa, Kecamatan Duruka, Kabupaten Muna.

  • Bagikan