Asdep Kemenko Polhukam RI Kunjungi Blank Spot di Buton

  • Bagikan
Rombongan Asdep Kemenko Polhukam RI mengunjungi area blank spot di Kabupaten Buton. (Foto: Ist)
Rombongan Asdep Kemenko Polhukam RI mengunjungi area blank spot di Kabupaten Buton. (Foto: Ist)

Berkaitan juga dengan operator untuk bisa koordinasi dan sinergi kami berharap ada sinergi dengan operator dengan kemampuan Kapabilitas signal agar tidak terjadi blankspot.

“Mohon bisa disampaikan kepada pimpinan akan kepentingan publik dan kepentingan swasta maupun bisnis,” katanya.

Asdep juga menegaskan adanya jaminan dari operator. “Karena ini bukan wilayah 3T sehingga bisa disinergikan bagaimana cara yang terbaik untuk titik blank spot ini teratasi,” katanya.

Asdep juga mengharapkan dengan kunjungan ini tidak ada lagi jaringan komunikasi yang kosong untuk pembangunan daerah Kabupaten Buton sebagai daerah penghasil aspal. Sehingga hak rakyat untuk bisa menerima informasi terpenuhi.

“Semoga kunjungan ini merupakan pertama dan terakhir untuk memberikan solusi akan transformasi digital dan memenuhi kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan informasi melalui sarana-sarana telekomunikasi,” pungkasnya.

Rombongan Asdep juga mengunjungi daerah-daerah blank spot yang dipusatkan di 3 wilayah yakni Desa Wajah Jaya, Kecamatan Lasalimu Selatan, Lasembangi, Kecamatan Lasalimu dan Desa Bukit Asri Kecamatan Kapontori.

Masyarakat di area blank spot menyambut antusias rombongan Asdep. Camat dan kepala desa juga menyampaikan data kependudukan sebagai data pendukung pemenuhan BTS di wilayah mereka. (*)

  • Bagikan