Dispar Sultra Pelatihan Ekonomi Kreatif di Wakatobi

  • Bagikan
Dispar Sultra Gelar Pelatihan Ekonomi Kreatif di Wakatobi. (Foto: Ist)
Dispar Sultra Gelar Pelatihan Ekonomi Kreatif di Wakatobi. (Foto: Ist)

Adanya kegiatan ini, Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara memiliki komitmen untuk mendukung pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Wakatobi, berhubung Kabupaten Wakatobi telah ditetapkan sebagai kabupaten kreatif dengan sektor unggulan yaitu film, animasi dan videografi sekaligus termasuk dalam 10 destinasi pariwisata prioritas di Indonesia.

Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Syamsinar, mengatakan akan mendukung penuh terkait pengembagan ekonomi kreatif di Kabupaten Wakatobi khususnya pada sektor film, animasi, dan videografi yang sekarang menjadi fokus pemerintah pada kabupaten tersebut.

“Kegiatan ini merupakan workshop ketiga yang dilakukan setelah menggelar kegiatan serupa di Kota Bau-bau dan Kota Kendari. Kami harapkan pasca kegiatan ini dapat menjadi pemantik dan berkelanjutan untuk berkomitmen mengembangkan ekonomi kreatif di Kabupaten Wakatobi,” ungkapnya.

Ia menambahkan akan terus melakukan upaya agar kegiatan serupa juga bisa dilaksanakan di daerah lain guna memberikan dampak positif di masyarakat

“Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara akan terus berupaya agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan di daerah lain, dan kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan ekonomi kreatif di Provinsi Sulawesi Tenggara,” tutupnya. (*)

  • Bagikan