Iduladha 1443, Brimob Batauga Kurban 17 Ekor Sapi

  • Bagikan
Anggota Brimob Batauga menyerahkan daging kurban ke warga. (Foto: Darno Ufatma)
Anggota Brimob Batauga menyerahkan daging kurban ke warga. (Foto: Darno Ufatma)

BATAUGA – Merayakan Hari Raya Iduladha 1443 H, Batalion B Pelopor Brimob Polda Sultra kurban 17 ekor sapi dan 1 ekor kambing. 15 ekor sapi dan 1 kambing di sembelih di depan Mako Brimob. Sementara 2 ekor sapi lainnya disembelih di Timika Papua, Minggu (10/0702022).

Pelaksana Harian Komandan Batalion (Lakhar Danyon), AKP N. Mulyono mengungkapkan berkurban ini sudah dilakukannya sejak tahun sebelumnya, namun tahun ini dilakukan berbeda karena melakukan kurban di dua tempat yang berbeda.

Pada Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah kali ini, Brimob Batauga berkurban 17 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Di mana 15 ekor sapi dan 1 ekor kambing dipotong di sekitar Mako Brimob Batauga, dan 2 ekor lainnya dipotong di Timika Papua.

“Ini dari tahun lalu, dan jumlahnya sama. Sebenarnya tahun ini harusnya lebih banyak namun berhubung ada rekan kami yang melakukan penugasan di Papua maka mereka berniat untuk melakukan kurbannya di sana,” ungkap Mulyono.

Mulyono mengungkapkan jika berdasarkan harga hewan kurban di sini, maka mereka di sana bisa kurban kurang lebih 4 ekor namun karena di Papua harga lebih mahal sehingga hanya mampu terbeli 2 ekor sapi.

“Mereka di sana koordinasi dengan salah satu tokoh dari suku Buton yang ada di sana di Timika dan mau membantu mereka yang mau melaksanakan kurban di sana,” jelasnya.

  • Bagikan

Exit mobile version