FKM Unidayan Gelar Seminar Kesehatan Nasional, Bahas Isu Stunting

  • Bagikan
Foto bersama peserta dan pembicara seminar kesehatan nasional yang digelar FKM Unidayan di aula Baruga La Ode Malim Unidayan, Kamis, 21 Juli 2022. (Foto: Ist)
Foto bersama peserta dan pembicara seminar kesehatan nasional yang digelar FKM Unidayan di aula Baruga La Ode Malim Unidayan, Kamis, 21 Juli 2022. (Foto: Ist)

BAUBAU – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) menggelar seminar kesehatan nasional di aula Baruga La Ode Malim Unidayan, Kamis, 21 Juli 2022. Seminar ini menghadirkan sejumlah pembicara.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi Wakil Rektor I Bidang Akademik Unidayan Baubau, Tamar Mustari.

Tamar Mustari mengungkapkan Unidayan saat ini memiliki kurang lebih 5.000 mahasiswa, dosen sekitar 200 orang, memiliki 19 Prodi dan FKM memiliki dua Prodi yaitu Kesehatan Masyarakat dan Ilmu Gizi.

Menurutnya, sudah sangat tepat kegiatan-kegiatan yang bernuansa seminar kesehatan dibudayakan di lingkungan kampus. Kegiatan seminar bisa membuat mahasiswa membuka pengetahuan dan wawasannya yang berkaitan dengan keilmuan yang di bidanginya saat ini (Kesehatan, red) di FKM Unidayan.

“Saya mengucapkan terima kasih mewakili pimpinan universitas kepada Fakultas Kesehatan Nasyarakat atas terselenggaranya kegiatan ini. Wabil khusus kepada kedua narasumber karena masih sempat ikut bersama kami, bapak ibu yang mau berbagi kepada kami dalam kondisi seperti hari ini,” ucapnya.

Adapun pembicara yang dihadirkan yakni Guru Besar Ilmu Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unhas Makassar, Prof Razak Thaha dan Lucy Widasari selaku Fasilitator Program Stunting Kantor BKKBN RI. Lalu Rinnita Andriani selaku Dekan FKM Unidayan Baubau dan La Ode Muh Taufiq, selaku moderator yang memandu acara.

  • Bagikan

Exit mobile version