Dispora Baubau Menetapkan 73 Paskibraka 2022

  • Bagikan
Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Baubau Arief Budianto Gavoer (kanan) dan Pembina Paskibraka Saefuddin. (Foto: Ist)
Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Baubau Arief Budianto Gavoer (kanan) dan Pembina Paskibraka Saefuddin. (Foto: Ist)

BAUBAU – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Baubau menetapkan 73 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Mereka yang direkrut itu nantinya akan menaikkan dan menurunkan bendera merah putih pada upacara 17 Agustus 2022 di Kota Baubau.

Seleksi Paskibraka Kota Baubau tahun ini dilakukan selama dua hari yakni 18-19 Juli lalu. Total peserta seleksi pada waktu itu mencapai 176 siswa-siswi kelas X dan XI dari SMA/sederajat se-Kota Baubau.

“Seleksinya sudah selesai, yang diterima 73 orang. Sekarang ini mereka sedang menjalani tahap latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan pemberdayaan materi penguatan ideologi Pancasila,” ujar Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Baubau, Arief Budianto Gavoer dikonfirmasi di kantornya, Senin (25/7).

Ia mengatakan, 73 Paskibraka itu adalah mereka yang dianggap cakap tentang PBB dan membukukan nilai terbaik setiap tahapnya. Pun salah satu syarat menjadi anggota Paskibraka Kota Baubau tahun ini adalah ukuran badan proporsional minimal tinggi 165 Cm untuk putra dan 160 Cm untuk putri.

  • Bagikan

Exit mobile version