OPD Muna Diminta Diminta Bentuk Tim PUG

  • Bagikan
SOSIALISASI : Sekda Muna Eddy Uga saat membuka acara sosialisasi kegiatan pembentukan tim PUG dia Aula Bappeda Muna. (Foto : Anuardin)
SOSIALISASI : Sekda Muna Eddy Uga saat membuka acara sosialisasi kegiatan pembentukan tim PUG dia Aula Bappeda Muna. (Foto : Anuardin)

MUNA — Pengarusutamaan Gender atau PUG merupakan istilah yang dipakai untuk menjelaskan program penyamarataan hak dan kepentingan semua kelompok sosial, tanpa membedakan jenis kelamin, usia, dan fisik. Selain itu, PUG juga bertujuan untuk menjadikan gender sebagai bagian penting dan pertimbangan utama dalam perencanaan, penyusunan, pelaksanaan, pemantauan, dan evaluasi atas kebijakan pembangunan.

Untuk mewujudkan hal tersebut, maka melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Muna, Bidang Kualitas Hidup Perempuan dan Keluarga mengadakan sosialisasi kegiatan pembentukan tim focal point pengarusutamaan gender (PUG) yang dilaksanakan di aula Bappeda Muna dan dibuka langsung Sekda Muna, Eddy Uga dan diikuti oleh seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Muna, Senin, 01/08/2022.

Tujuan dari kegiatan adalah memberikan pemahaman kepada tim focal point tentang konsep gender dan konsep PUG serta memberikan pemahaman tentang tugas dan fungsi tim focal point, menganalisis efektivitas tim focal point dan menganalisis faktor pendukung dan penghambat.

Dalam sambutannya, Sekda Muna Eddy Uga menekankan kepada seluruh kepala OPD agar membentuk tim PUG yang ada di lingkungan OPD masing-masing.

  • Bagikan

Exit mobile version