PDAM Baubau: Palayanan Membaik di Musim Kemarau

  • Bagikan
La Anton Maja
La Anton Maja

BAUBAU – Memasuki musim kemarau, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Baubau tetap optimis kondisi volume air di setiap sumber stabil.

“Dengan musim kemarau kami prediksi debit air di setiap sumber mata air yang ada tidak akan mempengaruhi volume debit air,” ucap Kepala Bagian (Kabag) Teknik PDAM Baubau, La Anton Maja ditemui di kantor PDAM, kemarin.

Namun sebaliknya kata dia, ketika cuaca yang terjadi kondisi hujan maka akan berdampak buruk terhadap setiap sumber milik PDAM itu sendiri.

“Sehingga efeknya air menjadi keruh akibat curah hujan tinggi, titik mengalami banjir dengan intensitas air yang tinggi,” katanya.

Kondisi cuaca hujan tidak hanya berimbas pada perubahan pada kualitas air di setiap titik sumber, namun menurut dia sangat beresiko besar bagi petugas perusahaan plat merah tersebut.

“Kemarin-kemarin kita tidak bisa berbuat banyak ketika dilakukan pembersihan kita menggunakan balok, papan dan skopang dan ini tidak bisa maksimal karena siapa yang mau pertaruhkan nyawa,” akunya.

  • Bagikan

Exit mobile version