933 Maba Unidayan Mengikuti PKKMB

  • Bagikan
Suasana PKKMB di gedung Baruga La Ode Malim Unidayan. (Foto Asmar)
Suasana PKKMB di gedung Baruga La Ode Malim Unidayan. (Foto Asmar)

BAUBAU – Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di gedung Baruga La Ode Malim dan diikuti sebanyak 933 mahasiswa baru, Senin (12/9).

Kegiatan PKKMB dilaksanakan selama dua hari di lokasi berbeda yaitu hari pertama dilaksanakan di gedung Baruga La Ode Malim Unidayan dan asrama mahasiswa yang berlokasi di simpang lima Palagimata. Hari kedua dilaksanakan di fakultas masing-masing.

Menurut Rektor Unidayan, Sjamsul Qamar setelah mahasiswa baru diterima secara resmi lewat rapat senat, maka diberi materi berupa penjelasan-penjelasan. Selanjutnya, pada sore hari kegiatan PKKMB dipindahkan ke asrama mahasiswa. Pada malam harinya diberi materi pendidikan karakter sekaligus menginap dan paginya kembali ke kampus.

“Jadi kita adakan di sini, kemudian kita kenalkan asrama karena memang kita, asrama disiapkan untuk mahasiswa. Karena selama ini minatnya kelihatan agak kurang karena mungkin dia tidak mau, padahal fasilitasnya sangat bagus ini,” kata Sjamsul Qamar saat ditemui di ruangannya.

  • Bagikan

Exit mobile version