Sat Binmas Polres Baubau Menyambangi SMKN 2 Baubau, Penyuluhan Kamtibmas

  • Bagikan
Sat Binmas Polres Baubau penyuluhan di SMKN 2 Baubau, Selasa (20/09/22). (Foto Istimewa)
Sat Binmas Polres Baubau penyuluhan di SMKN 2 Baubau, Selasa (20/09/22). (Foto Istimewa)

Selanjutnya KBO Sat Binmas juga menyampaikan pesan Kamtibmas tentang pencegahan maraknya aksi kenakalan remaja dan pencegahan penyalahgunaan narkoba dalam lingkungan bermasyarakat dan sekolah yakni meliputi, bentuk-bentuk kenakalan remaja, akibat yang ditimbulkan dan cara pencegahan serta bahaya penyalahgunaan narkoba, mulai dari membawa, menyimpan, menggunakan dan mengedarkan sehingga kegiatan sambang/ penyuluhan semacam ini sangat perlu dilaksanakan, agar anak-anak memiliki kesadaran terhadap hukum sehingga terhindar dari perbutan yang melawan hukum.

Ditambahkan juga bahwa dalam pencegahan kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba perlu adanya bimbingan dan pengawasan dari keluarga (orang tua), dari sekolah memberikan pendidikan yang baik (guru) serta dari masyarakat yakni pemuka agama maupun tokoh-tokoh dari masyarakat setempat yang baik.

Selanjutnya pihak sekolah selaku Humas SMKN 2 Baubau Laode Samsudin, mendukung program yang dilakukan Sat Binmas Polres Baubau.

“Kita berharap dengan dilaksanakannya kegiatan sambang/penyuluhan tersebut dapat tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif dan generasi muda yang sadar hukum, kemudian tidak kalah pentingnya adalah agar tercipta sinergitas yang baik antara Polri dan lembaga pendidikan terutama siswa-siswi SMKN 2 Baubau,” harapnya. (*)

  • Bagikan