Target PAD APBD-P Muna Bertambah, Dewan Minta Dirasionalkan

  • Bagikan
Rapat Banggar DPRD Muna dengan TAPD Pemda Muna tentang APBD Perubahan 2022. (Foto: Anuardin)
Rapat Banggar DPRD Muna dengan TAPD Pemda Muna tentang APBD Perubahan 2022. (Foto: Anuardin)

Koleganya, Awal Jaya Bolombo juga mempertanyakan sudah sejauh mana realisasi capaian target PAD dari bulan Januari sampai dengan bulan September.

“Kami meminta kepada TAPD agar menyampaikan realisasi PAD dari Januari-September. Penting diketahui agar kita bisa prediksi berapa realisasi PAD kita sampai di bulan Desember. Jangan sampai sudah di bulan September ini baru Rp 13 Miliar sementara target kita Rp 70 miliar maka kami minta penjelasan TAPD untuk menjelaskan bagaimana mengejar target itu,” ujarnya.

Menanggapi pertanyaan Anggota DPRD Muna, Sekda Muna Eddy Uga selaku Ketua TAPD mengatakan bahwa pihaknya optimis bahwa target PAD bisa tercapai.

“Insyaallah kita tetap optimis untuk mengejar target PAD,” ujarnya.

Eddy Uga mengatakan salah satu strategi yang dilakukan untuk mengejar target PAD adalah dengan menaikan NJOP dan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

“Kami sudah mengeluarkan surat instruksi kepada seluruh camat dan kepala desa untuk melakukan penagihan PBB dan surat instruksi itu juga tegas, prinsipnya kita selalu optimis bisa tercapai target pendapatan kita,” pungkasnya. (Anuardin)

  • Bagikan

Exit mobile version