Dapat Dana Rp 1 Miliar Lebih, Kadis DLH Muna Janji Menuntaskan Sampah

  • Bagikan
BERSERAKAN : Tumpukan sampah di alun-alun Kota Raha beberapa waktu lalu. (Foto: Anuardin)
BERSERAKAN : Tumpukan sampah di alun-alun Kota Raha beberapa waktu lalu. (Foto: Anuardin)

Plt. Kepala DLH Lumbang Gaol mengatakan dengan disetujuinya tambahan anggaran operasional maka ia akan pastikan secepatnya permasalahan sampah akan dituntaskan. Bahkan Lumban Gaul berjanji dihadapan anggota DPRD Muna dalam rapat gabungan Komisi bahwa dalam waktu sebulan sampah di Muna akan dituntaskan.

“Dengan tambahan anggaran sebesar Rp 1 miliar lebih ini maka saya pastikan dalam waktu satu bulan sampah di Muna khususnya di Kota Raha akan tuntas teratasi,” janjinya.

Komitmen janji Plt. Kadis DLH ini dicatat oleh seluruh Anggota DPRD Muna khususnya Komisi II. Sebagai mitra Komisinya Komisi II akan melakukan pengawasan terhadap kinerja DLH selama satu bulan kedepan. Jika masi terjadi penumpukan sampah dimana-mana maka Komisi II akan memanggil kadis DLH untuk menagih komitmennya.

“Kita sudah tambah anggarannya di APBD Perubahan dan Kadis DLH sudah berjanji dalam waktu satu bulan sampah akan dituntaskan dan janji itu kami akan catat dan pegang kalau dia tidak tepati janji maka kita akan panggil dia untuk kita hearing,” tegas Anggota Komisi II DPRD Muna, Sukri, Selasa, 27/09/2022. (Anuardin)

  • Bagikan