KPU Mubar Sosialisasi Aplikasi SIAKBA

  • Bagikan
KPU Mubar mulai sosilisasi SIAKBA. (foto labulu)
KPU Mubar mulai sosilisasi SIAKBA. (foto labulu)

“Dengan diluncurkan aplikasi SIAKBA pendaftaran Badan Ad Hoc dilakukan secara online, dengan pertimbangan diutamakan usia 17 sampai 55 tahun serta benar-benar memiliki kesehatan jasmani dan rohani,” tuturnya.

“Aplikasi ini memudahkan seluruh masyarakat untuk benar-benar memiliki kesempatan sama untuk mendaftarkan diri, berbeda dengan sebelumnya harus repot mengantarkan berkasnya ke kantor KPU,” sambungnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan di tiga wilayah besar. Hari ini Tiworo Raya dan besok Kusambi Raya sedangkan di Lawa Raya belum terjadwal namun yang pasti dalam waktu dekat ini.

“Kami akan terus menyampaikan ke semua stakeholder termasuk di wilayah pulau-pulau kecil yang ada di Muna Barat ini, sehingga ini benar-benar sampai ke seluruh masyarakat Muna Barat,” cetusnya.

Sementara itu, Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, LM Nuzul Anzi menjelaskan bahwa mulai dari pendaftaran perekrutan PPK dan PPS sampai pengumuman kelulusan juga akan di sampaikan melalui aplikasi SIAKBA. (PO4)

  • Bagikan