Sebanyak 400 Warga Binaan Lapas Komitmen Tolak Narkoba

  • Bagikan

BUTONPOS. BAUBAU – Sebanyak kurang lebih 400 orang warga binaan Lapas Baubau komitmen menolak peredaran narkoba.

Hal itu diutarakan di halaman Lapas Baubau saat melakukan senam bersama BNN Kota Baubau, terlihat salah satu warga binaan membacakan puisi yang berisikan tentang narkoba.

“Narkoba merusak kehidupan ku, engkau telah menjauhkan ku dari orang-orang yang yang aku cintai ibu, ayah, istri dan anak-anak kami tercinta. Karena kau narkoba, dunia ku berada ditempat ini dimadrasah ini tempat bagi kami pelanggar hukum, kami dibina dididik untuk kembali menjadi manusia yang berguna bagi masyarakat, keluarga dan negara ketika kami bebas nanti,”

“Terima kasih bapak Kalapas dan jajarannya yang begitu sabar dan tulus menghadapi kami dengan berbagai perilaku kami yang masi sajah menyimpang melanggar tata tertib yang berlaku didalam madrasyah ini. Terima kasih dengan keikhlasannya membina dan mendidik kami, kami berjanji untuk berbuat dan berperilaku lebih baik lagi,”

Kepada bapak Kepala BNN Baubau yang begitu bijak menitipkan kami ditempat ini untuk kami ditempah, dibina dan menjadi lebih berguna dengan menjauhkan didi dari Narkoba dan sejenisnya, akhirnya kami berjanji akan menjauhkan diri dari Narkoba akan membantu pemerintah memerangi Narkoba, Narkoba No, Merdeka Yes,” kutipan puisi dari salah seorang warga binaan Lapas Baubau

Pernyataan penolakan Narkoba ini dilakukan saat menyanyikan mars BNN yang dilakukan oleh BNN Kota Baubau yang di ikuti oleh warga binaan Lapas Baubau. Kasi keamanan dan Ketertiban, Burhanuddin menjelaskan peserta yang terlibat merupakan warga binaan kasus narkoba yang juga diikuti oleh warga binaan lainnya.

Nyanyian Mars BNN ini merupakan pembuatan Video dalam rangka mengjar Rekor Muri.

  • Bagikan

Exit mobile version