Demo Kepemimpinan Pj Bupati Muna Barat di Kemendagri, Mahasiswa Jakarta Muna Barat Angkat Bicara

  • Bagikan

Di sisi lain adanya bantuan subsidi yang digelontorkan oleh Pemda terhadap para supir pengguna roda 4 dengan kucuran anggaran 7,6 juta per orang. Pemerintah Kabupaten Mubar juga akan menyalurkan bantuan subsidi kepada tukang ojek dalam waktu dekat dan angkutan laut senilai 86.400.000 rupiah, Begitupun dengan masyarakat nelayan. Dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat Muna Barat keberhasilan Pemda di bawah kepemimpinan Pj Bupati Muna Barat presentase penduduk miskin yang berhasil diturunkan dari angka presentase 13,96 % menjadi 13.85 %. Begitu pula pertumbuhan ekonomi yang dapat dipertahankan tumbuh positif pada akhir 2022 yaitu pada angka 4.0% di tengah resesi global.

Dalam bidang kesehatan Pj Bupati Muna Barat bekerja sama dengan BPJS dalam memasukan 100% masyarakat Muna barat mendapat pelayanan kesehatan secara gratis sehingga hal itu Pemda Mubar mendapat apresiasi berupa penghargaan dari BPJS kesehatan RI atas capaian Universal Health Coverage (UHC) 100% pada tahun 2022 (Terringgi di Sultra). dan di dunia pendidikan Pemda menggelontorkan Anggaran 1 miliar lebih untuk program beasiswa daerah yang belum pernah dipikirkan oleh Pemda sebelumnya, dan masih banyak terobosan baru yang lahir dikepemimpinan Dr Bahri.

“Kepemimpinan Dr Bahri sebagai pj Bupati Muna Barat Ini adalah Good Gavernance Good gavermant, yang mengedepankan kepentingan masyarakat banyak sebagai bentuk dari pada kepatuhan UUD I945 dan juga mampu menjalankan seluruh program strategis pemerintahan”, kata Alumni Mahasiswa UHO ni.

Melihat progres nyata ini saya selaku mahasiswa Jakarta Muna Barat meminta kepada Kementrian Dalam Negeri agar tidak terprovokasi dengan demonstrasi yang tidak memiliki kajian teoritis sosial yang ada di masyarakat Muna Barat itu sendiri sebagai filosofical argumentasi dasar kebenaran. Terlepas dari itu kami juga berharap kepada Kemendagri agar bisa melihat pencapaian Pj Bupati Muna Barat Dr Bahri dalam bentuk program yang telah direalisasikan atau pun yang telah diprogramkan sebagai bentuk pertimbangan dalam evaluasi.

“Maka dengan prestasi yang diukir oleh Pj Bupati Muna Barat seperti yang telah dipaparkan dalam kalimat di atas, tentu meyakini bahwa Kementrian Dalam Negeri mampu melihat bahwa sosok Pj Bupati Muna Barat Dr Bahri sebagai pejabat daerah yang capable, memiliki leadership yang kuat, dan mampu menjalankan tugas yang berat ditengah situasi ekonomi global yang tidak mudah sesuai dengan harapan bapak presiden Republik Indonesia”, pungkasnya.

Ia juga mengatakan bahwa dengan capaian atau terobosan baru yang dilakukan oleh Pj Bupati Muna Barat bisa menjadi pertimbangan untuk menunjuk Dr Bahri dalam melanjutkan kepemimpinannya di periode tambahan satu masa jabatan sebelum momentum pemilihan Bupati defeniti tahun 2024.(P04)

  • Bagikan