Mahasiswa KKL Stai Baubau Gandeng Pemkab Busel Gelar Sunatan Masal

  • Bagikan

BUTONPOS, BATAUGA – Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) YPIQ Baubau angkatan 2023 gandeng Dinas Kesehatan Buton Selatan (Busel) lakukan kegiatan sunatan masal di SDN 1 Lawela.

Kegiatan sunatan masal ini diikuti kurang lebih 40 orang anak yang didampingi langsung oleh orang tuanya.

Pj. Bupati Buton Selatan, melalui Asisten 1, Zainal mengungkapkan sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa ini.

“Kita diagama Islam menyebutkan bahwa kebersihan bagian dari iman, mungkin orang tua kita terdahulu sunatannya tidak seperti ini tapi seiring dengan perkembangan waktu berdasarkan penelitian ternyata sunatan moderen itu jauh lebih baik kesehatannya,” ungkap Zainal.

Kepala Dinas Kesehatan Buton Selaran, Insanu mengungkpakan Kegiatan seperti ini sangat diharapkan oleh Pemkab, namun ia mengharapkan agar Mahasiswa KKL dapat menyampaikan program kerjanya kepada Pembak Busel agar dapat berkerja sama.

“Kami pemkab busel sangat mengharapkan kegiatan ini, dan jangan hanya sunatan masal tapi kegiatan apa sajah yang sudah kalian jadwalkan itu sampaikan ke pemda agar kita bisa kerjasama,” ungkapnya.

  • Bagikan

Exit mobile version