Pengembangan Kapasitas Personel, Satpol PP Buton Selatan Ikut Sosialisasi

  • Bagikan

Ketua Program Studi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip), Hartini Amin, S.Sos.,M.Si menjelaskan, Satpol PP Buton Selatan menjadi unit kerja pertama diadakannya sosialisasi program kelas pekerja. Biasanya sosialisasi dilakukan di sekolah-sekolah.

Lebih lanjut Hartini Amin memaparkan, sejumlah kemudahan bagi pegawai yang ingin bergabung dalam program kelas pekerja Fisip Unidayan. Diantaranya dibukanya kelas malam setiap Senin-Rabu sehingga tidak mengganggu aktifitas kerja pegawai sehari-hari.

“Selain itu, kelas malam ini tidak selalu dilaksanakan secara tatap muka, tetapi juga bisa dilaksanakan secara daring atau online yang semakin memudahkan para pekerja yang memiliki begitu banyak kesibukan,” katanya.

Selain itu, tugas keseharian pegawai di lapangan bisa dikonversi menjadi tugas mahasiswa dan itu diakui apabila berkoordinasi langsung dengan dosen tanpa harus masuk kelas. “Jadi memang sangat memudahkan kita, memang program kelas pekerja ini kelas khusus jadi dia berkuliah tanpa harus menganggu aktifitas keseharian sebagai pegawai,” katanya.

Sekretaris Mulyadi SKM.,M.Si menambahkan, Satpol PP akan akan terus berupaya mendorong kapabilitas personel. Satpol PP juga akan berupaya menjadi role model dalam penyampaian pesan berantai terkait program kelas pekerja Fisip Unidayan ini, baik itu dalam tubuh kesatuan maupun di luar unit kerja. (aga)

  • Bagikan