STKIP Pelita Nusantara Buton Cetak 114 Alumni

  • Bagikan

BUTONPOS, BAUBAU–Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pelita Nusantara Buton menggelar rapat senat terbuka pada Wisuda Sarjana (S1) angkatan ke-2 tahun 2022/2023 di salah satu hotel di Kota Baubau, diikuti sebanyak 114 wisudawan.

Menurut ketua STKIP Pelita Nusantara Buton, Drs Sudin Rioma MPd, dalam sambutannya, Kamis (30/3). Ia mengungkapkan, jumlah wisudawan sebanyak 114 orang yang terdiri dari pendidikan geografi 20 orang, pendidikan matematika 4 orang, PGSD 63 orang dan pendidikan Olahraga 27 orang.

Menurutnya, pelaksanaan wisuda tahun ini sedikit terlambat dikarenakan adanya pergantian transisi pergantian akreditasi setiap dua tahun. Akan tetapi, dikarenakan pandemi Covid-19 maka pelaksanaan wisuda ditunda sehingga pada 2023 baru dilakukan akreditasi tiga prodi yakni PGSD, matematika dan pendidikan olahraga.

“Jadi memang wisuda kami sudah tetapkan itu bahwa setiap bulan Desember, tetapi kali ini terlambat untuk bulan 12 yang datang ini kami akan lakukan lagi untuk wisuda yang ke tiganya, ” ucapnya.

Harapan kedepan, pihaknya akan melakukan perubahan-perubahan tertentu. Kata dia, saat ini masih sekolah tinggi diharapkan kedepan karena telah menjadi program kampus untuk menjadikan perguruan tinggi dari status sekolah tinggi menjadi Universitas. Selain itu, dengan menambah beberapa program studi sebagai persyaratannya.

“In sha Allah dengan menambah ada beberapa program studi sebagai persyaratan,”bebernya.

  • Bagikan

Exit mobile version