La Ode Aswad: Hardiknas, Prestasi Nasional

  • Bagikan
La Ode Aswad

ASISTEN I Setkot Baubau, La Ode Aswad menyatakan negara harus hadir, pemeritah hadir dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Salah satu wujudnya dengan Merdeka Belajar yang saat ini sementara berlangsung,” ujarnya usai menjadi pembina upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), di Lapangan Kantor Wali Kota Baubau di Palagimata, Kamis (2/5) lalu.

Dikatakan, pendidikan terus berbenah disemua aspek, tidak akan pernah berhenti. Sampai kapan? Sampai kiamat dunia ini baru pendidikan berakhir.

“Sehingga terus berbenah, terus melakukan perubahan, perbaikan terus. Tidak boleh berhenti. Nah, itu juga tugas pemimpin, tugas negara. Kehadiran negara, pemerintah terus melakukan perbaikan,” paparnya.

Dikatakan, hal tersebut seirama dengan pengembangan sumber daya manusia di Kota Baubau yang menjadi prioritas. “Bahkan dalam konteks Kerja Bersama, Pak wali meningkatkan lagi, bukan sumber daya manusia yang handal, tapi sumber daya yang adaptif,” jelasnya.

Dengan demikian, lanjutnya, sumber daya manusia yang selalu mampu menyesuaikan dengan perkembangan zaman, dan mengikuti perubahan. “Karena kalau sumber daya manusia kita tidak mengalami perubahan, kita ketinggalan,” terangnya.

  • Bagikan

Exit mobile version