Jelang Lebaran Plt. Bupati Pantau Harga Sembako di Pasar Laino Plus Buka Pasar Murah

  • Bagikan
PANTAU PASAR: Plt Bupati Muna Bachrun Labuta saat membuka Pasar Murah dan memantau harga barang di pasar laino. (Foto: Anuardin)

Sementara itu Plt Bupati Muna Bachrun Labuta dalam sambutannya menyampaikan Jelan lebaran Idul Adha Pemerintah Daerah Kabupaten Muna berupaya bagaiman bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Dengan kegiatan pasar murah ini mudah-mudahan Pemerintah bisa menurunkan harga pangan. Jadi saya terima kasih kepada Bank Sultra, Bulog dan distributor yang telah mendukung kegiatan pasar murah ini,” ucapnya.

Kemudian Bachrun berjanji kedepan akan mena bagus pasar-pasar yang ada di Kabupaten Muna sehingga misalnya pedagang di Pasar Laino tidak ada lagi yang berjualan menggunakan tenda di bawah terik matahari.

“Kedepan saya tidak mau melihat lagi ibu-ibu yang berjualan di pasar di bawah terik matahari, kalau itu masih terjadi maka saya gagal menjadi pemimpin Daerah, jadi kita tertibkan pasar ini agar kita bisa terhormat, kita tidak dihinakan, apa itu, berjualan dipinggir jalan banyak debu, bapak ibu berjualan di pasar mungkin untungnya bisa dapat Rp 50 ribu atau Rp 100 ribu, tetapi debu maupun asap kendaraan sudah menggerus kesehatan kita,” ujarnya.

Makanya lanjut Bachrun pasar murah ini bukan menekan harga dipasar melainkan untuk menjangkau harga barang bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah.

“Rupanya pasar murah ini kita pemerintah bisa bantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya jelang lebaran,” tukasnya. (Anuardin)

  • Bagikan