Peluncuran Maskot dan Jingle, Bachrun Minta KPUD Muna tidak Diintervensi

  • Bagikan
MASKOT: Peluncuran maskot dan jingle Pilkada serentak 2024 Kabupaten Muna. (Foto: Anuardin)

Untuk itu dirinya juga meminta kepada KPUD Muna untuk terus membangun koordinasi yang baik dengan stekholder baik pemerintah daerah maupun pihak keamanan dan seluruh masyarakat yang berkepentingan yang dapat membantu jalannya proses pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Muna.

“Harapan kita pelaksanaan Pilkada sesuai harapan masyarakat Kabupaten Muna untuk mendapatkan pimpinan daerah yang dapat membangun dan mensejahterakan daerah kita yang kita cintai,” harap Amirudin.

Ia juga menyampaikan, sebagai Pimpinan KPUD Sulawesi Tenggara menyampaikan terima kasih kepada Pemda Muna yang telah memberikan anggaran hibah kepada KPUD Muna untuk pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

“Insyaallah kami KPUD Sultra untuk memastikan bahwa seluruh pelaksanaan penggunaan dana Hibah Pilkada itu akan kita laksanakan dan bertanggung jawab,” ucapnya.

Sementara itu, Plt. Bupati Muna Bachrun Labuta menitip pesan kepada penyelenggara pemilu KPUD untuk menjalankan tugas Pilkada dilaksanakan sesuai dengan ketentuan perundangan-undangan yang berlaku.


Pelaksanaan Pilkada merupakan amanah dari undang-undang dimana Pilkada dilaksanakan selama lima tahun sekali meskipun pada tahun ini Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Muna hanya tiga tahun.

“Marilah kita laksanakan proses pilkada dengan sebaik-baiknya tanpa ada pertimbangan-pertimbangan lain kecuali untuk kemaslahatan bangsa dan negara maka insyaallah tugas-tugas KPUD itu akan berlangsung dengan lancar dan tertib,” pesannya.

Bachrun juga berharap kepada seluruh stekholder yang terlibat untuk bersama-sama membantu KPUD Muna dan Bawaslu agar mereka bekerja dengan baik dan tertib, sebab bila tidak didukung maka pelaksanaan pilkada tidak berjalan maksimal.

“Caranya biarkanlah mereka bekerja dengan baik sesuai tupoksi jangan ada intervensi, saya sebagai PLT Bupati meminta kepada semua pihak tidak boleh ada intervensi kepada lembaga ini (KPUD dan Bawaslu, red) mereka bertugas untuk kita semua,” tegasnya.

Bakal Calon Bupati Muna ini juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muna untuk melayani para petugas yang sedang melakukan pencocokan data pemilih.

“Saya mengajak kepada masyarakat Muna mari kita melayani para petugas pantarling kita yang sedang berjalan, berikanlah data kita yang baik seperti apa yang mereka butuhkan agar data kita lebih baik seperti tahun-tahun sebelumnya, kita harapkan Pilkada kali ini harus lebih baik, lebih aman dari tahun sebelumnya karena kita harus dukung KPUD dan kita harus ikhlas menerima hasilnya,” pungkasnya. (Anuardin)

  • Bagikan