Warga Katobengke dan Lipu Tuntut Kompensasi Lahan Bandara Betoambari, Begini Tanggapan Ketua DPRD dan Kepala Bandara

  • Bagikan

BAUBAU.BUTONPOS-Warga Kelurahan Katobengke dan Lipu, Kecamatan Betoambari kembali melakukan demontrasi menuntuk agar sisa kompensasi lahan Bandara Betoambari Baubau dibayarkan.

La Daisi, salah satu perwakilan warga menyampaikan tuntutan saat audiensi di ruang rapat gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Baubau yang langsung dipimpin Ketua DPRD Kota Baubau H Zahari, Selasa (2/7).

Kata dia, penyelesaian sisa kompensasi lahan tersebut sudah sesuai hasil keputusan Panitia Khusus (Pansus) dan juga hasil keputusan Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia.

“Jadi tolong kehadiran kami disini kami minta kepada pihak DPRD untuk berkomitmen melanjutkan hasil Pansus. Tolong tinggal sisa kurang 18 hektar dan kita selesaikan bersama supaya kontraktor tidak terhambat pekerjaanya,” harapnya.

Ditempat yang sama Ketua DPRD Kota Baubau H Zahari merespon positif tuntutan perwakilan masa aksis dengan meminta kepada pihak pemerintah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) secapatnya melakukan rapat.

“Sehingga kami mengharapkan kepada pemerintah secepatnya melakukan rapat koordinasi dengan Forkopimda untuk kita membahas langkah-langkah apa yang harus kita dilakukan untuk memberikan kepastian untuk semua masyarakat,” tegasnya.

  • Bagikan