Sosok LM Sjafei Kahar di Mata Masyarakat Muna. Buton Tumbuh Berkembang, Muna Siap Support

  • Bagikan
DUKUNGAN MUNA: Ir H LM Sjafei Kahar didukung masyarakat Muna untuk maju dalam Pilgub Sultra.(Foto: Gola/Buton Pos)

“Secara psikologis atau secara antropologi pak Sjafei Kahar ini menggambarkan sosok orang yang jujur dan dekat dengan masyarakat tanpa pandang bulu. Paham soal pendekatan kemanusiaan. Sehingga mudah diterima oleh semua kalangan,” ungkap salah seorang tokoh Kabupaten Muna, Habo Moduna.

Katanya, dua periode memimpin Kabupaten Buton, tidak pernah tersiar informasi penyimpangan yang berkaitan dengan kebijakan-kebijakan sebagai pimpinan. “Jadi kalau beliau ingin calon sebagai kandidat Gubernur Sultra kedepan, sangat bisa dan layak untuk didukung. Tinggal kita lihat lagi visi-misinya kedepan,” ungkapnya.

Secara terpisah salah seorang warga Muna, Fatah Abdu mengungkapkan, Sjafei Kahar keluarga besar Muna yang ada di Kabupaten Buton. Olehnya para kerabat dekat menyampaikan agar beliau datang silarahmi kekeluargaan di Muna dan Muna Barat.

“Pak Sjafei banyak keluarga di Muna. Hanya tinggal dan menetap di Buton. Kami sampaikan kepada keluarga di Muna dan Muna Barat, untuk datang menemui beliau sekaligus untuk mempererat hubungan kekeluargaan,” timpal Fatah Abdu.

Dikatakan, keluarga Muna tidak perlu sungkang untuk menjalin silaturahmi dengan Sjafei Kahar. Sebab, karakteristik orangnya terbuka dan merakyat. Jika ada urusan yang patut dibantu tinggal dikomunikasikan.

“Jadi pak Sjafei berkunjung di Muna, tidak hanya datang jalan-jalan. Tetapi menemui keluarganya untuk mempererat hubungan kekeluargaan sesama orang Muna. Dia sangat terbuka kepada siapapun yang hendak bersilaturahmi. Makanya kalau ada misi politiknya kedepan, kita patut berikan support,” terang dia.(Gola)

  • Bagikan