Momentum 10 Muharam, Kemenag Baubau Bagikan 1.200 Paket Sembako kepada Yatim

  • Bagikan
BERBAGI: Kepala Kantor Kemenag Baubau, H Mansur usai penyerahan paket kepada anak yatim di kantor Kemenag, Selasa 16/7. (Foto: MURDIN/BUTON POS)

BAUBAU.BUTONPOS-Kantor Kemenag Kota Baubau menyelenggarakan iven kegiatan 10 Muharam 1446 Hijiriyah, 10 Muharam terdiri dua amalan yakni puasa asyura dan pemberian makan kepada anak yatim.

“Kalau puasa sunnah dilakukan masing-masing sementara kasih makan anak yatim Kemenag Baubau menyediakan 1200 paket sembako untuk anak yatim se-Kota Baubau,” kata Kepala Kantor Kemenag Baubau H Mansur usai penyerahan paket kepada anak yatim di kantor Kemenag, Selasa (16/7).

Peringatan 10 Muharam dengan menyantuni anak yatim tersebut merupakan program rutin tahunan Kementerian Agama yang dilakukan secara serantak diseluruh Indonesia, tahun ini sebanyak 1 juta paket disediakan.

H Mansur menyebutkan, sebanyak 1200 paket sembako itu akan disebarkan dibeberapa titik dimulai dari Selasa (16/7) pagi bertepatan dengan tanggal 10 Muharam dan puncaknya difokuskan di aula Kantor Kemenag.

“Titiknya itu adalah madrasah swasta, madrasah negeri, RA, delapan Kantor Urusan Agama (KUA) berkolaborasi dengan kecamatan, masyarakat sipil dan juga kami berkolaborasi dengan guru-guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Kota Baubau,” paparnya.

  • Bagikan