Momentum 10 Muharam, Kemenag Baubau Bagikan 1.200 Paket Sembako kepada Yatim

  • Bagikan
BERBAGI: Kepala Kantor Kemenag Baubau, H Mansur usai penyerahan paket kepada anak yatim di kantor Kemenag, Selasa 16/7. (Foto: MURDIN/BUTON POS)

“Guru-guru PAI itu yang mengajar di Sekolah Dasar (SD) dan kita juga mendistribusi santunan anak yatim itu di 30 SD di Kota Baubau hari ini,” tambahnya.

Dikatakan, puncak penyerahan santunan anak yatim dilakukan bersama Gus Menteri (Gusmen) melalui zoom dalam rangka santunan dengan mengangkat tema “Berbagi Cinta Berlimpah Berkah”.

Lebih lanjut, ditambah program Kick off dan Launcing mencakup kegiatan zakaf dan wakaf di Kota Baubau rencana akan dibentuk kampung zakat. Kampung zakat itu nanti kegiatanya adalah mencari daerah atau kelurahan dimana tingkat kesejahteraan masyarakat masih rendah, dan akan dilakukan pendampingan.

Dikatakan, pendampingan itu diharapkan dari berbagai aspek masyarakat bisa dientaskan. Misalkan dari tingkat pendidikan kalau rendah bermitra dengan dinas pendidikan dan stekoholder lainnya agar masyarakat bisa diberikan beasiswa.

“Tingkat kesehatanya ada dua yang kita intervensi, disitu adalah keluarga yang beresiko stunting dan keluarga kemiskinan ekstrem. Keluarga beresiko stunting nanti ada tiga program yang kami luncurkan pertama pola hidup sehat, kedua pemberdayaan umat,” urainya.

Peliput: Murdin

  • Bagikan