Ponpes Daarul Faqiih Wisuda 41 Santri Penghafal Al-Qur’an

  • Bagikan
WISUDA SANTRI: Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz dan Ulumul Qur'an Daarul Faqiih sukses menggelar Wisuda Tahfidz ke-1 disalah satu hotel di Kota Kendari, Minggu (14/7/2024).(IST)

KENDARI.BUTONPOS-Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz dan Ulumul Qur’an Daarul Faqiih sukses menggelar Wisuda Tahfidz ke-1 disalah satu hotel di Kota Kendari, Minggu (14/7/2024).

Acara diawali dengan khataman santri putra sebanyak 16 orang dan santri putri 25 orang, yang menghafal 5 juz, 10 juz, 15 juz, 20 juz, dan 30 juz.

Selain khataman, wisuda tahfidz yang mengangkat tema “Taat Beragama, Mengamalkan Ilmu, & Peka Terhadap Zamannya” ini juga dimeriahkan dengan pemberian penghargaan prestasi santri dan santriwati.

Di usia yang menjelang 4 tahun, Ponpes Tahfidz dan Ulumul Qur’an Daarul Faqiih yang berada di bawah asuhan KH. Muh. Resman, Lc terus berbenah serta meningkatkan pendidikan santri.

Selain program unggulan tahsin bacaan Al-Qur’an, Daarul Faqiih juga memiliki program Tahfidz Bil Itqon. Para santri dibekali kemampuan dan kompetensi lainnya seperti bahasa Arab dan Inggris yang menjadi bahasa wajib sehari-hari, termasuk dasar bahasa Arab seperti nahwu-sharof.

  • Bagikan