Verifikasi, Lapas Baubau Serahkan 533 Data Napi ke KPU

  • Bagikan
DPT LOKASI KHUSUS: Kasi Binadik Muh. Nur Aksa didampingi Pejabat Pembina Keamanan Madya Lapas Kelas llA Baubau Burhanuddin. (Foto: Murdin/Buton Pos)

BAUBAU.BUTONPOS-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas llA Baubau akhir tuntas menginput data para Narapidana (Napi) yang diberikan haknya dalam pemilihan kepala daerah serentak di pesta demokrasi mendatang.

Kepala Seksi Pembinaan dan Pendidikan (Kasi Binadik) Lapas Kelas llA Baubau Muh. Nur Aksa dengan didampingi Pejabat Pembina Keamanan Madya Lapas Burhanuddin, mengatakan Lapas mengahadiri undangan rapat di KPU Kota Baubau untuk membahas terkait DPT lokasi kusus, Selasa (16/7).

Dikatakan, Lapas mencatat berdasarkan hasil input yang sudah dilakukan sampai Selasa (16/7), sebanyak 533 baik Narapidan maupun tahanan. Data tersebut diserahkan ke KPU untuk dilakukan verifikasi selanjutnya untuk di plenokan untuk menjadi daftar pemilih tetap (DPT).

“Jadi untuk data awal yang sudah kami input sampai dengan hari ini, sebentar kita serahkan kepada KPU untuk di ferivikasi kembali berjumlah 533 orang yang sudah terinput,” kata Nur Aksa kepada wartawan ditemui di Lapas Baubau, Selasa (16/7).

Hanya saja kata dia, sebanyak 42 orang sampai saat ini belum ditemukan Nomor Induk Kependudukan (NIK) sehingga pihaknya mempercayakan kepada KPU dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) untuk menuntaskan.

  • Bagikan