Ponpes Al Ihsan Baron Kendari, Membangun Generasi Emas melalui Masa Ta’aruf

  • Bagikan

Kepala SMA Bina Insan Al Mahrur Kendari, Ustaz Imran, menambahkan Rasulullah SAW menyampaikan sesungguhnya yang meninggikan suatu kaum adalah Kitabullah, yakni kitab suci Al-Qur’an. Sebaliknya, Allah SWT akan merendahkan suatu kaum yang berpaling dari Al-Qur’an.

“Berarti, kita di sini adalah sekolah sekaligus tempat belajar agar ditinggikan oleh Allah SWT. Maka, tetaplah istiqomah menjadi pembaca dan penghafal Al-Qur’an,” ajaknya.

Diketahui, Pondok Pesantren Al Ihsan Baron Kendari adalah salah satu lembaga pendidikan Islam terkemuka di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Dengan komitmen yang teguh, pondok pesantren ini bertekad membentuk generasi emas umat Islam yang mandiri serta sukses di dunia dan akhirat.

Saat ini, Ponpes Baron Kendari telah mendidik ratusan santri dari berbagai daerah di Nusantara. Beberapa santri di antaranya berhasil meraih gelar Al Hafizh, yaitu menghafal Al-Qur’an 30 juz. Pesantren ini mengutamakan program sains, keulamaan, dan kewirausahaan, dengan tiga program pendidikan unggulan.(p20/iwn)

  • Bagikan