KPUD Baubau Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Dihadiri Puluhan Wartawan

  • Bagikan
SOSIALISASI: KPUD Baubau gandeng perusahaan media dan organisasi wartawan gelar kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih bertempat di salah satu hotel di Baubau, Sabtu (27/7).(Foto: MURDIN)

BAUBAU.BUTONPOS-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Baubau gandeng perusahaan media dan organisasi wartawan gelar kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih bertempat di salah satu hotel di Baubau, Sabtu (27/7).

Kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih bertema: Basis Pemilih dengan Segmentasi Media Massa Kota Baubau dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau tahun 2024.

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan pembicara Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Baubau La Ode Aswarlin SH dan Koordinator Divisi (Kordiv) Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPUD Baubau, Samsuddin.

La Ode Aswarlin menyampaikan beberapa poin tentang peran wartawan dalam menghadapi pesta demokrasi yang tidak lama lagi akan segera digelar terkusus Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

“Secara umum saya pikir teman-teman sudah tahu apa yang kemudian menjadi fungsi pers dalam sosial kontrol didalamnya juga ada edukasi, hiburan dan beberapa fungsi lain,” kata Aswar diawal penyampaian materi.

  • Bagikan