Penyerapan Anggaran di Atas 50 Persen, KPPN Baubau Catat Realisasi Penyerapan Anggaran K/L dan Kabupaten/Kota

  • Bagikan
REALISASI ANGGARAN: Kepala KPPN Baubau, Aang Junaidi bersama sejumlah stakeholder. KPPN Baubau catat, realisasi penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk diwilayah Kepulauan Buton (Kepton) di atas 50 persen.(MURDIN)

BAUBAU-Kantor Pelayanan dan Perbendaharaan Negara (KPPN) Baubau catat, realisasi penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk diwilayah Kepulauan Buton (Kepton) di atas 50 persen.

Capaian realisasi penyerapan APBN melaui KPPN Baubau tersebut tergambar dalam sebuah acara Forum Konsultasi Publik dan Koordinasi Pelaksanaan Anggaran Semester ll tahun 2024 bertempat disalah satu gedung serba guna di Baubau, Selasa (20/8).

Kepala Kantor KPPN Baubau, Aang Junaidi mengatakan anggaran yang dikawal KPPN Baubau selama tahun 2024 berjumlah Rp 5 triliun, untuk satuan kerja (Satker) Kementerian Lembaga (K/L) anggaran di alokasikan Rp 964 miliar atau 0.9 triliun.

Sementara, lanju dia, untuk anggaran transfer ke daerah untuk mendukung lima Kabupaten dan Kota di wilayah Kepton diantaranya Kabupaten Buton, Buton Tengah, Buton Selatan, Buton Utara, Wakatobi dan Kota Baubau sebesar Rp 4,1 triliun.

“Nah untuk belanja pusata yang di alokasikan ke 106 satker di wilayah Kepton ini terdiri dari belanja pegawai 258 miliar, belanja barang 397 miliar dan belanja modal 208 miliar,” kata Aang Junaidi.

Dikatakan, total presentase penyerapan atau realisasi sampai hari senin 19 Agustus 2024 sebesar 56,9 persen. Sementara anggaran transfer ke daerah yang disalurkan untuk mendukung pemerintah daerah kepton itu sudah terealisasi sebesar dua stengah triliun atau sebesar 60,9 persen.

  • Bagikan