Ruksamin: Harus Selaras, Sultra Pusat Energi Dunia

  • Bagikan
HARUS SELARAS: Cagub Sultra, H Ruksamin menyatakan kehadiran sejumlah tokoh nasional, Sultra, dan stakeholder lainnya di Lapangan Lembah Hijau untuk memberikan dukungannya kepada Ruksamin dan Sjafei Kahar menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara.(IST)

Menurutnya, 17 kabupaten/kota harus memiliki energi yang kuat. “Ruksamin mereka katakan tidak punya apa-apa, tapi alhamdulillah tanpa saya kasih apa-apa hari ini Lembah Hijau menjadi saksi sejarah deklarasinya Ruksamin-Sjafei Kahar,” paparnya dihadapan massa yang menyemut.

Bupati Konut ini menjelaskan, ketika dipilih menjadi pasangan gubernur-wakil gubernur, maka Ia akan berjuang keras supaya Kepulauan Buton menjadi provinsi yang definitif.
Usai mengatakan demikian, Ruksamin Sujud. “Saya baca dalam doa sujud, supaya saya tidak lupa tugas utama itu.
Tapi walaupun misalnya sudah kita upayakan dan mekar, Insyaallah apa yang disampaikan tadi oleh ketua tim saya Pak Umar Bonte, Insyaallah jembatan Tona (Buton-Muna) sudah ada, dan Saya punya desain,” paparnya.

Ruksamin juga menyinggung soal SPP. Orang tua harus jual perahu, kebun, kebun, rumah, emas, hanya untuk bayar SPP. “Kedepan tidak boleh jual lagi, cukup pilih Ruksamin jadi gubernur, SPP untuk Rakyat Sulawesi Tenggara, Kita bayarkan semua,” ujarnya.

Dikatakan, hal tersebut sudah lakukan dilakukan kepada 2.220 anak di 120 kampus dari Konawe Utara, bebas SPP.

“Juga kita akan siapkan 500 juta per Desa, per Kelurahan, per tahun, pasti banyak yang bilang tidak benar. Dana 500 juta kita akan siapkan selain membantu operasional daripada lembaga desa dan lembaga-lembaga lainnya yang ada di desa sepertiap desa, BPD seperti LPM dan generasi muda karangtaruna dan lainlain sebagainya PKK selain daripada itu akan kita siapkan 10 juta untuk persatu UMKM yang ada di desa,” paparnya.

Dikatakan, nantinya Sjafei Kahar yang menata administrasi. Ujung orasinya, Ruksamin mengajak hadirin membaca Al Fatihah Bersama. Terakhir, Ruksamin sujud.

Dekalarasi di Lembah Hijau menghadirkan artis papan atas, Raffi Ahmad. Bukan hanya itu, juga penampilan grup band kenamaaan, Wali Band.(IRWANSYAH AMUNU)

  • Bagikan