Konkep Usul Penganggaran Jalan Wisata Kanopi

  • Bagikan

LANGARA – Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) terus berpacu mendongkrak pembangunan infrastruktur. Karena itu, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) mengusulkan penganggaran peningkatan tiga jalan wisata di Kementerian PUPR melalui Program Hibah Jalan Daerah (PHJD).

Tiga jalan wisata yang diusul penganggarannya itu yakni, pengaspalan jalan wisata pantai Kampa, jalan wisata Tumburano dan jalan wisata Watuntinapi. Meski seperti itu program PHJD untuk pariwisata sudah masuk dalam Pusat Kegiatan Nasional (PKN), minimal terpublikasi secara Nasional.

Demikian yang disampaikan Kepala Dinas PUTR Konkep, H Harsin Abdul Rahim melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Unang Sulaeman ST, usai mengikuti rapat kerja dengan DPRD Konkep, Selasa (17/5).

Kata ia, Pengusulan penganggaran itu untuk menunjang visi misi Bupati dan Wakil Bupati menuju Wawonii Berkembang, kompetitif dan Tangguh (Bangkit).

“Akses jalan yang diusulkan melalui program PHJD minimal masuk dalam pusat kegiatan Nasional seperti promosi wisata di Sulawesi Tenggara, Makassar dan Bali,” jelasnya.

  • Bagikan