PMKRI Sadarkan Masyarakat Sultra Pentingnya Memelihara Alam

  • Bagikan

KENDARI – Pertubuhan populasi manusia saat ini membuat ekosistem alam menjadi terancam, terlebih lagi dengan banyaknya tambang yang masuk di Indonesia saat ini. Untuk itu, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) menggelar seminar ekologis, Jumat (20/5/2022).

Kegiatan ini bertemakan ‘Integral Ecology Global Climate Action’. Tujuan kegiatan ini guna menyadarkan masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) tentang pentingnya memelihara kelestarian alam.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sultra, LM Ali Haswandi mewakili Wakil gubernur memberi respons yang sangat positif terhadap kegiatan ini. Kegiatan ini diinisiasi oleh generasi milenial yang juga merupakan calon pemimpin masa depan Sultra. Topik perubahan iklim merupakan pembahan global yang perlu disikapi bersama.

“General milenial adalah generasi harapan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita di masa depan. Saat ini zaman sudah berubah, ada isu  Demografi Industri 4.0 dan peyerapan tenaga kerja perlu dijawab oleh generasi muda. Mungkin ke depan generasi muda khususnya PMKRI bisa menginisiasi kegiatan lain yang berkaitan dengan apa yang saya sampaikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Pengurus Pusat PMKRI, Karli Poasa mengatakan, komunikasi dan koordinasi antar pemuda dalam melihat keberlangsungan lingkungan hidup perlu terus digaungkan.

“Oleh karena itu, PMKRI mengemas kebersamaan kegiatan ini dengan tujuan mulia untuk menggaungkan seruan ekologis Gereja Katolik kepada seluruh rekan-rekan muda lintas agama,” ujarnya.

  • Bagikan