Anak Penjual Ikan Lulusan Terbaik Poltekes Kendari

  • Bagikan

BUTONPOS. KENFARI – Nurul Zeika Wahdaniya Meskipun dia sebagai seorang anak penjual ikan keliling yang jauh dari kata lebih dalam hidupnya, namanya tercatat sebagai lulusan terbaik.

Nurul Zeika Wahdaniya adalah lulusan terbaik pada wisuda ke-XXI Ahli Madya dan Sarjana Terapan Kesehatan tahun 2022 Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kendari.

Dengan IPK 3,9 itu, alumni Jurusan Teknologi Laboratorium Medis D3 itu menyelesaikan studinya tepat tiga tahun. Anak ke-3 dari lima orang bersaudara pasangan Arfa dan Nani itu mengaku merasa bangga karena bisa menjadi lulusan terbaik, mengingat ayahnya hanya seorang pedagang ikan keliling dan ibunya ibu rumah tangga.

“Rasa syukur yang tidak pernah saya lupa untuk panjatkan karena dengan pencapaian ini saya bisa membuat orang tua saya bangga. Semoga dengan capaian hari ini, saya bisa membawa berkah buat saya, keluarga dan orang di sekeliling saya,” katanya di Kendari, Senin (23/5), dilansir Jpnn.

Meski begitu, mahasiswi yang kerap disapa Nia ini mengaku pencapaian tersebut bukan akhir dari segalanya, namun menjadi awal untuk membangun karier ke depannya. Ia pun mengaku masih akan melanjutkan studi ke Diploma IV. “Ini bukan menjadi akhir dari perjuangan saya, tapi menjadi awal karir saya ke depan,” kata wanita kelahiran 26 Maret 2000 silam.

Nia berbagi pengalaman selama menempuh pendidikan di Poltekkes Kendari sehingga bisa menjadi lulusan terbaik di antaranya pasang strategi dan target sesuai kemampuan, tetap semangat dan jangan pernah bosan belajar mencoba suatu hal yang baru.

  • Bagikan