Tiga Venue Porprov Sultra di Baubau Dikerjakan Pekan Depan

  • Bagikan
Maaruji
Maaruji

BAUBAU – Tiga venue Porprov Sultra berupa tribun dayung, kolam renang, dan Gelanggang Olahraga (GOR) segera dibangun di Kota Baubau. Proyek ini dibiayai Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra). Tiga venue atau arena olahraga itu rencananya mulai dikerjakan pekan depan.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Baubau, Maaruji mengatakan, sejauh ini, tahap pembangunan tiga venue olahraga itu sudah selesai dilakukan perhitungan kembali volume item pekerjaan atau Mutual Check Awal (MC-0). Fisik bangunan mulai dikerjakan pekan depan.

“Tribun dayung, kolam renang, dan GOR dikerjakan tahun ini dan sudah MC-0. Minggu depan sudah mereka mulai membangun. Lokasinya, untuk GOR dan kolam renang itu di Lowu-lowu, kalau stadion (tribun) dayung itu di Lakologou,” kata Maaruji dikonfirmasi di kantornya, Selasa (2/6/2022).

Biaya pembangunan, ujar Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Baubau ini, menelan anggaran total sekira Rp 12 miliar. Rincian masing-masing yakni tribun dayung Rp 3 miliar, kolam renang Rp 4 miliar, dan GOR Rp 5 miliar.

  • Bagikan