Pelni Baubau Masih Berjibaku Meladeni Penumpang Arus Balik

  • Bagikan
J.S Sitorus
J.S Sitorus

Sitorus mengatakan, tingginya mobilisasi penumpang melalui pelabuhan Murhum itu tidak sebanding dengan kuota seat kapal yang disiapkan. Di mana, PT Pelni hanya menjual tiket seat sesuai kapasitas kapal masing-masing.

“Misalnya kapasitasnya 2.000 seat, maka tiket seat yang dijual juga hanya 2.000. Sementara, rata-rata penumpang lewat pelabuhan Murhum ini seribu lebih. Jadi, tiket seat yang terjual lebih dari 50 persen itu penumpang dari Baubau. Tapi memang kalau habis tiket seat, kita bisa saja mengajukan penambahan tiket non seat,”

Untuk itu, ujar dia, pihaknya kembali mengimbau calon penumpang untuk membeli tiket jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Calon penumpang bisa memantau penjualan tiket secara online melalui website resmi yang disediakan PT Pelni.

“Istilahnya tiket ini siapa cepat dia dapat. Persyaratannya juga tidak kaku seperti awal-awal pandemi Covid-19. Penumpang baru vaksin pertama bisa membeli tiket dulu, baru antigen, tiketnya akan diberi kode. Kalau ternyata dia positif Covid-19, tiket bisa dikembalikan, uangnya diganti 50 persen. Sementara, penumpang sudah vaksin kedua apalagi booster, maka tidak perlu lagi antigen,” katanya.(exa)

  • Bagikan