SMK Negeri 2 Baubau Gelar Penamatan 397 Siswa yang Lulus US

  • Bagikan
Suasana acara penamatan dan pelepasan siswa SMKN 2 Baubau. (Foto: Murdin)
Suasana acara penamatan dan pelepasan siswa SMKN 2 Baubau. (Foto: Murdin)

PUBLIKSATU, BAUBAU – SMKN 2 Baubau menggelar acara penamatan 397 siswa dan siswi Kelas XlI yang dinyatakan lulus ujian sekolah.

Kepala SMK Negeri 2 Baubau, Fahirin Sjafei mengatakan, jumlah siswa dan siswi kelas Xll sebanyak 420 siswa, dari jumlah tersebut yang dinyatakan lulus sebanyak 397 orang.

“Adapun siswa dan siswi yang tidak lulus dalam pelaksanaan ujian sekolah (US) sebanyak 23 orang dari semua jurusan yang ada,” kata Fahirin Sjafei ditemui usai acara pelepasan penamatan, Jumat, 3/6.

Fahirin menjelaskan, penyebab 23 orang siswanya yang tidak lulus dalam pelaksanaan ujian sekolah tersebut setidaknya ada beberapa. Pertama tidak mengikuti ujian dan beberapa syarat lain tak diindahkan.

“Dari 23 orang yang tidak lulus 16 diantaranya tidak mengikuti ujian sekolah, sementara 7 orang lainnya mengikuti ujian namun tidak memenuhi syarat kelulusan seperti tidak mengikuti kompentensi keahlian, tidak mengikuti praktek kerja industri bahkan ada yang tidak memiliki nilai alias nilainya nol,” bebernya.

  • Bagikan