Rusman Emba Ingin Sukseskan Jamda se-Sultra di Muna

  • Bagikan
Rapat persiapan jambore daerah di Muna. (Foto: Anuardin)
Rapat persiapan jambore daerah di Muna. (Foto: Anuardin)

Sementara itu, Bupati Muna L.M. Rusman Emba langsung menginstruksikan seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten Muna untuk mendukung dan kesuksesan pelaksanaan Jambore Daerah tingkat Sulawesi Tenggara di Kabupaten Muna.

“Kegiatan ini menjadi tanggung jawab daerah, maka kita harus dukung dan proaktif mempersiapkan semuanya, kalau ada yang berhubungan dengan pemerintah daerah maka kita harus libatkan semua supaya ada gairah dalam kegiatan ini. Misalnya ada beberapa daerah yang tiba di Muna tidak membawa kendaraan maka kita harus persiapkan proses penjemputan kontingen,”ujarnya.

Untuk mendukung suksesnya kegiatan, Bupati langsung membagi tugas kepada seluruh kepala OPD untuk membantu kerja-kerja panitia terutama persoalan kebutuhan sarana dan prasarana bumi perkemahan Warangga dan pembagian tanggung jawab OPD kepada kontingen cabang 16 kabupaten dan kota se-Sultra.

“Kita harus sukses kegiatan ini. Saya meminta kepada seluruh jajaran OPD untuk membantu panitia agar persiapan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, saya meminta kepada samua OPD, camat se-Kabupaten Muna dan jajaran agar membuat baliho atau spanduk informasi pelaksanaan kegiatan ini,” imbuhnya.

Olehnya itu, Bupati akan melakukan evaluasi persiapan setiap tiga hari. Dirinya juga meminta kepada panitia pelaksana agar saling koordinasi dengan Pemda Muna mengenai hambatan dan masalah di lapangan.

“Insyaallah hari Selasa kita akan koordinasi lagi, setiap tiga hari kita koordinasi dan evaluasi apa yang belum dan apa yang sudah dilakukan. Sehingga apa yang kita rencanakan bisa terwujud. Karena mudah-mudahan pak Gubernur akan hadir di Muna,” pungkasnya. (Adin)

  • Bagikan