Survei Pilpres 2024, Dominasi Pendukung Prabowo vs Ganjar

  • Bagikan
Ganjar Pranowo - Prabowo Subianto. (ANTARA)
Ganjar Pranowo - Prabowo Subianto. (ANTARA)

BUTONPOS – Pilpres 2024 masih lama, namun eskalasi pemilih dinamikanya terus berkembang. Polanya terus berubah setiap waktu. Kini trennya cenderung bertarung antara pemilih Prabowo Subianto dengan Ganjar Pranowo.

Dikutip dari jawapos.com, Pendiri SMRC Saiful Mujani dalam keterangannya menuturkan, kini terjadi tren pemilih Ganjar dan Prabowo selalu unggul. Prabowo, sementara Anies cenderung statis.

“Sementara Anies cenderung statis. Sekarang peperangan terjadi antara Prabowo dengan Ganjar. Antara Desember-Maret, Prabowo naik 4 persen dan Ganjar turun 4 persen,” ujar Saiful Mujani dalam keterangannya, Sabtu (4/6).

Saiful menuturkan, Prabowo dan Ganjar memang kerap berada di posisi teratas dalam berbagai jajak pendapat lembaga survei terkait Pilpres 2024. Belakangan SMRC mencatat, pemilih Jokowi-Maruf banyak yang memutuskan beralih mendukung Menhan di Pilpres mendatang.

Dalam survei-survei yang dilakukan SMRC selama setahun terakhir, masyarakat yang memilih Jokowi pada Pilpres 2019, kini trennya cenderung memilih Ganjar, meskipun banyak juga yang bergeser ke Prabowo dan Anies Baswedan.

  • Bagikan