Wali Kota Baubau Buka Turnamen Panahan dan Panjat Tebing

  • Bagikan
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse membuka lomba panahan. (Foto: Ist)
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse membuka lomba panahan. (Foto: Ist)

BAUBAU – Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse membuka turnamen olahraga panahan se-Sultra dan panjat tebing se-Kepulauan Buton di lapangan upacara kantor Wali Kota Baubau, Sabtu (04/06/2022).

Sedikitnya, jumlah atlet yang mengikuti kedua turnamen tersebut sebanyak126 atlet dengan rincian 79 atlet panahan dan 47 atlet panjang tebing. Monianse berharap turnamen ini dapat menghasilkan bibit atlet yang unggul dan berprestasi di tingkat nasional.

“Kita berharap turnamen ini dapat menghasilkan atlet-atlet tingkat kota yang baik dan lebih dari itu turnamen ini kita harapkan tim Sulawesi Tenggara nantinya akan mewakili Sultra ke tingkat nasional,” ungkapnya.

Secara khusus, di tahun 2022 ini Kota Baubau akan melakukan turnamen-turnamen olahraga, dalam waktu dekat juga akan melakukan turnamen tenis meja tingkat provinsi, ini merupakan bentuk kesiapan Kota Baubau sebagai tuan rumah pada pesta olahraga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2020.

“Ini merupakan prakondisi dan kami ingin belajar bagaimana berkolaborasi untuk menyukseskan event yang regional itu dan ini prestasi untuk Kota Baubau karena terakhir dilaksanakan di kota ini pada tahun 1982 yang bertepatan dengan peresmian Stadion Betoambari,” jelasnya.

  • Bagikan