KRI Dewaruci Menjadi Spot Foto Dadakan

  • Bagikan
KRI Dewaruci menjadi spot foto dadakan. (Foto: Darno Ufatma)
KRI Dewaruci menjadi spot foto dadakan. (Foto: Darno Ufatma)

BAUBAU – KRI Dewaruci menjadi spot foto dadakan bagi warga Kota Baubau. Hal ini tidak lepas dari ketenaran dan sejarah kapal Dewaruci.

Berlabuh di Kota Baubau, KRI Dewaruci menjadi salah satu spot foto yang banyak digemari masyarakat. Hal itu telihat dari antusias masyarakat yang memadati Pelabuhan Murhum hingga malam hari.

Banyak pengunjung mengabadikan momen berada di atas KRI Dewaruci dengan kamera handphone mereka. Setiap sudut kapal tidak luput dari jepretan kamera.

Meski pengunjung sudah dibatasi hingga pukul 17.00 Wita, masyarakat masih tetap antusias mendatangi kapal legendaris itu hingga malam hari, dari pantauan media ini, telihat ratusan masyarakat masih memadati area KRI Dewaruci, meskipun panitia sudah tidak memberikan akses bisa ke atas kapal.

Diana misalnya, meski tidak bisa naik ke atas kapal, ia mengaku tetap mengagumi keindahan kapal tua milik Indonesia ini. Tidak diizinkan untuk naik ke kapal pun ia maklumi karena itu aturan yang sudah ditetapkan oleh panitia.

“Tidak masalah biar kita tidak bisa ke atas karena memang aturannya itu hanya sampai jam 5 sore dan kita datang sudah malam, tapi kita tetap bangga karena bisa lihat langsung KRI Dewaruci ini lebih dekat,” ungkapnya kepada media ini.

  • Bagikan