Pengunjung KRI Dewaruci Capai Ribuan

  • Bagikan
KRI Dewaruci. (Foto: Texandi)
KRI Dewaruci. (Foto: Texandi)

BAUBAU – Ribuan warga diperkirakan mengunjungi KRI Dewaruci yang berlabuh di Pelabuhan Murhum. Saking banyaknya, kru kapal dibuat kewalahan melayani pengunjung.

Awak kapal tak menyangka antusiasme warga Kota Baubau Sulawesi Tenggara mengalahkan kunjungan warga di pelabuhan Makassar Sulawesi Selatan.

KRI Dewaruci dalam rangka pelayaran Muhibah Jalur Rempah Nusantara tiba di pelabuhan Murhum pada Rabu (8/2/2022). Sebelum itu, kapal pelatihan bagi taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) itu singgah di pelabuhan Makassar yang juga menjadi rute Jalur Rempah. Setelahnya, KRI Dewaruci dijadwalkan bertolak ke pelabuhan Ternate Maluku Utara pada Jum’at (10/6/2022) pagi.

“Selama dua hari (di pelabuhan Murhum) ini yang di luar dugaan justru pengunjungnya membludak. Karena kemarin di Makassar tidak sebanyak ini. Kunjungan di sini jauh lebih besar daripada Makassar,” kata Kepala Divisi Navigasi KRI Dewaruci, Lettu (P) Andrian Syahputra di konfirmasi di atas kapal, Kamis (9/2/2022).

Angka kunjungan warga Baubau, ujar perwira TNI Angkatan Laut ini, rata-rata berkisar 200 orang setiap kali dibuka. Sementara di pelabuhan Makassar itu hanya kurang lebih kurang 100 orang.

  • Bagikan