DPRD Desak Pemda Segera Cairkan Gaji ASN Muna

  • Bagikan
La Usa Mele
La Usa Mele

MUNA — DPRD Muna mendesak Pemda Muna segera mencairkan gaji ASN Muna.

Diketahui, sudah masuk pertengan bulan Juni, seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Muna dilanda kegalauan akibat belum gajian. Akibatnya situasi di kantor-kantor dinas terlihat lesuh dan sunyi.

Padahal berdasarkan kebiasaan selama ini, gaji ASN cair di awal bulan paling lambat setiap tanggal 5. Namun sudah dua bulan terakhir ini gaji ASN di Muna selalu telat dibayarkan.

Hal ini memicu reaksi sejumlah anggota DPRD Muna. Antara lain Ketua Komisi I DPRD Muna, La Usa Mele. Dirinya mendesak Pemda Muna untuk segera membayarkan gaji ASN di Muna. Karena menurutnya sudah terlalu lama gaji ASN tertahan.

“Terkait dengan keterlambatan gaji ASN Komisi I DPRD Kabupaten Muna mendesak pemerintah dalam hal ini pihak keuangan daerah segara merealisasikan gaji ASN karena sudah terlalu lama, sekarang sudah tanggal 10 Juni ASN kita belum gajian. Inikan aneh,” kesalnya, Jumat, 10/06/2022.

Politisi Golkar ini mengatakan, keterlambatan pembayaran gaji ASN di Muna ini merupakan preseden buruk bagi Pemerintahan Kabupaten Muna dalam tata kelola manajemen keuangan daerah. Sebab menurut La Usa, seluruh anggaran kegiatan lain belum dicairkan sebelum gaji ASN dibayarkan.

“Yang saya sayangkan kenapa daerah lain gaji ASN tidak pernah terlambat. Di mana letak salahnya Kabupaten Muna ini. Karena hanya Muna yang selalu terlambat gajian. Ini sudah keterlaluan dan ini merupakan preseden terburuk untuk pemerintahan sekarang ini,” kesalnya.

  • Bagikan