Dispora Baubau Siapkan Hadiah Rp 25,8 Juta untuk Anak SD

  • Bagikan
Maaruji
Maaruji

BAUBAU – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Baubau menyelenggarakan turnamen tiga cabang olahraga khusus U-12. Total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp 25,8 juta.

Cabang olahraga yang dipertandingkan itu yakni bulu tangkis, renang, dan atletik. Turnamen yang diikuti 17 Sekolah Dasar (SD) se-Kota Baubau itu sudah dibuka Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, Selasa (14/6/2022).

“Total hadiah yang kita siapkan sekitar 25 juta 800 ribu rupiah. Hadiah itu akan dibagikan kepada juara satu sampai empat,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispora Baubau, Maaruji dikonfirmasi di kantornya, Rabu (15/6/2022).

Lebih lanjut, ujar dia, turnamen tiga cabor dilaksanakan 14-19 Juni 2022. Lokasi pertandingan masing-masing digelar di tempat berbeda yaitu renang di Kelapa Gading Kelurahan Ngkaring-ngkaring, bulutangkis di SMKN 2 Baubau, dan atletik di stadion Betombari.

Turnamen U-12 ini, ujar dia, merupakan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau dalam mendongkrak prestasi bibit-bibit atlet sejak usia dini. Terlebih tiga cabang olahraga tersebut masuk dalam 12 desain olahraga nasional yang diinstruksikan Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga).

  • Bagikan