Monianse Apresiasi Positif Sunset Cafee & Resort

  • Bagikan

BAUBAU.BUTONPOS.CO.ID-Grand Opening Sunset Cafee & Resort mendapat apresiasi positif dari Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse.

Disadari, Kota Baubau yang kecil punya penduduk kurang lebih 159 ribu, sumber daya alamnya sektor pertambangan tidak terlalu produktif. Maka harus digenjot sektor jasa, dan pariwisata untuk mendongkrak perekonomian. Maka itu, Pemkot berencana mengembangkan beberapa kawasan pariwisata.

Menurut Monianse, tahun 2023 beberapa hal yang akan dilakukan Pemkot Baubau untuk pengembangan kawasan wisata adalah menata Pantai Lakeba. Melakukan penguatan di kawasan ini untuk menjadi salah satu pendukung pariwisata. Apalagi, dikawasan ini oleh pihak swasta telah membangun Sunset Caffe Resort Hotel and villa. Sarana ini akan mengispirasi untuk dikembangkan menjadi kawasan wisata.

Saat ini, ungkap Monianse, beberapa investor sudah menghubungi Pemkot untuk mengembangkan Pantai Lakeba sebagai kawasan wisata, salah satunya akan membangun beberapa resort untuk mendukung dan menunjang pengembangan kawasan wisata diwilayah tersebut.

“Dengan kehadiran Sunset Caffe Resort Hotel dan Villa milik pengusaha swasta Ir H LM Sjafei Kahar adalah menjadi sebuah upaya yang nyata dari pihak swasta yang memberikan dukungan penuh dan merupakan hal yang tak terpisahkan dari upaya Pemkot Baubau untuk menjadikan Kota Baubau menjadi kota wisata dan menjadi salah satu kota yang menjadi tujuan siapa pun yang ingin berwisata di Kota Baubau,” ungkapnya saat membuka secara resmi Grand Opening Sunset Caffe Resort Hotel dan villa dibilangan Pantai Lakeba, Senin (13/6/2022).

  • Bagikan