Pemilu 2024, KPU Muna Barat: Tanggung Jawab Bersama

  • Bagikan
KPU Mubar mengikuti launching Tahapan Pemilu 2024. (Foto: Labulu)
KPU Mubar mengikuti launching Tahapan Pemilu 2024. (Foto: Labulu)

MUNA BARAT – KPU Muna Barat (Mubar) baru saja mengikuti launching Tahapan Pemilu 2024. Menanggapi proses ini, KPU Muna Barat bakal membenahi sejumlah kekurangan.

Ketua KPU Muna Barat, Awaluddin Usa mengatakan tahapan Pemilu sudah dilaunching pada malam hari sesuai dengan UUD Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu. Di situ disampaikan bahwa tahapan Pemilu berlangsung pada tanggal 14 Juni 2022.

Terkait dengan kesiapan KPU Kabupaten Mubar, langkah yang dilakukan adalah membenahi data dan fasilitas untuk memberikan pelayanan pada partai politik yang akan mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu.

“Karena di tahun 2022 ini, ada tiga tahapan yang kita laksanakan yang pertama adalah pemutakhiran data dan pemilih itu akan dimulai bulan Juli diawali dengan menerima DP4 (Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan) dari Kementerian Dalam Negeri, DP4 itu yang kemudian akan lakukan hasil sinkronisasi dengan daftar pemilih tetap (DPT), dengan hasil sinkronisasi itu kemudian akan dilakukan pemutakhiran,” jelasnya.

Kedua, lanjut Awaluddin Usa, akan menerima pendaftaran dan verifikasi partai politik.

  • Bagikan