Pramuka Bhayangkara Polsek Murhum Latihan Damkar

  • Bagikan
Pramuka Bhayangkara Polsek Murhum Latihan Damkar. (Foto: Amrin)
Pramuka Bhayangkara Polsek Murhum Latihan Damkar. (Foto: Amrin)

BAUBAU – Dalam mengembangkan pengetahuan dan pemahaman peserta didik, Organisasi Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Murhum melakukan pelatihan pemadaman api. Latihan ini dilakukan dalam kegiatan perkemahan pengambilan tamu saka di Bumi Perkemahan Samparona, 18-20 Juni 2022.

Pelatihan pemadaman api ini dibina langsung pegawai Pemadam Kebakaran Kota Baubau. Dalam pelatihan tersebut para peserta diperkenalkan mengenai jenis bahan mudah terbakar dan beberapa cara awal memadamkan api saat terjadi kebakaran.

Pembina Saka Bhayangkara Polsek Murhum, Kusman mengungkapkan pelatihan ini ditujukan agar peserta didiknya paham mengenai langkah awal dalam memadamkan api, selain itu ke depannya bisa menjadi langkah edukasi kepada masyarakat dan bisa membantu pekerjaan petugas pemadam kebakaran saat terjadi kebakaran.

“Kita mengundang petugas pemadam agar diberi edukasi kepada para peserta didik, agar jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan nantinya, mereka bisa melakukan langkah awal pemadaman sebelum datang petugas Damkar,” ungkapnya.

  • Bagikan