Tegakan Disiplin Polri, Propam Polres Baubau Lakukan Gaktibplin

  • Bagikan
Kasi Propam Polres Baubau bersama anggotanya melaksanakan tugas Gaktibplin. (Foto: Ist)
Kasi Propam Polres Baubau bersama anggotanya melaksanakan tugas Gaktibplin. (Foto: Ist)

BAUBAU – Untuk menuju Polri yang presisi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, personil Polri harus siap diri dan tertib sebelum melakukan tugasnya sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

Kasi Propam Polres Baubau bersama anggotanya setelah pelaksanaan apel pagi melaksanakan tugas Gaktibplin, mengecek sikap tampang dan kelengkapan administrasi perorangan terhadap anggota Polres Baubau, Rabu (22/06/2022).

Tujuan Gaktibplin untuk menjaga ketertiban dan kerapian anggota di lapangan saat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang memilih kewibawaan sebagai anggota Polri.

Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) ini dilakukan sebelum anggota masuk kantor dilakukan pemeriksaan, cek kelengkapan surat-surat kendaraannya, SIM, STNK dan setelah selesai apel pagi dilakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi perorangan lainnya, penggunaan seragam dinas, sikap tampang, dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap anggota yang memegang senjata api dengan mengecek kartu Senpi, masa berlaku kartu Senpi, jumlah amunisi, nomor seri Senpi, dan kebersihan Senpi.

Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo melalui Kasi Propam, Ipda Zaifulah mengatakan bahwa ini dilakukan untuk menjaga disiplin personil dan meminimalisir terjadinya pelanggaran.

  • Bagikan