Dispar Sultra Pelatihan Ekonomi Kreatif di Wakatobi

  • Bagikan
Dispar Sultra Gelar Pelatihan Ekonomi Kreatif di Wakatobi. (Foto: Ist)
Dispar Sultra Gelar Pelatihan Ekonomi Kreatif di Wakatobi. (Foto: Ist)

WAKATOBI – Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Sulawesi Tenggara menggelar workshop kewirausahaan dan pemberdayaan sektor ekonomi kreatif di Kabupaten Wakatobi. Kegiatan bermaksud untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan keterampilan dari aspek digital marketing bagi pelaku ekonomi kreatif dan pariwisata dalam rangka mendukung perluasan pasar produk ekonomi kreatif dan jasa pariwisata Kabupaten Wakatobi.

Kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari berbagai pelaku, komunitas dan pegiat pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Wakatobi khususnya yang bergerak pada sub sektor kuliner, kriya, film, animasi dan fotografi/videografi.

Kegiatan workshop ini menghadirkan 3 narasumber yang kompeten terdiri dari 2 narasumber nasional yang memberikan pemahaman dan keterampilan terkait digital marketing serta penguatan fotografi dan vidiografi produk ekonomi kreatif serta jasa pariwisata.

Selain itu, terdapat 1 narasumber lokal yang memberikan gambaran terkait giat pelaku dan komunitas dalam mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Wakatobi.

Peserta sangat antusias mengikuti workhsop yang diadakan selama 3 hari, yaitu pada tanggal 19 – 21 Juni 2022 di Villa Nadila, Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi.

Dengan diadakannya kegiatan ini, mereka mendapatkan tambahan ilmu terkait bagaimana cara membuat desain produk yang baik dan layak serta bagaimana produk/jasa dapat dipasarkan lebih luas.
Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Wakatobi menyambut baik kegiatan ini.

  • Bagikan